“UANG ada di balik rasa takut”

Ada sebuah pernyataan yang disebutkan oleh Gary Keller, salah seorang mentor investasi Real Estate yang saya kagumi “Uang ada di balik rasa takut”. Tidak semua orang menyadarinya kebenaran pernyataan tersebut, tapi saya menyadari kebenarannya. Memang benar, rasa takut kerapkali menjauhkan kita dari impian kita, terutama terhadap hal hal yang berhubungan dengan keuangan dan investasi.

Marilah kita refleksikan kehidupan kita, dan hitunglah, berapa kali rasa takut muncul menghalangi langkah kita dalam mengambil suatu tindakan investasi, dan hitunglah berapa besar kesempatan berharga yang akhirnya terlepas dari tangan kita karenanya. Dalam hal ini rasa takut tersebut berubah menjadi mental block yang menghalangi kesuksesan kita di masa mendatang. Mental block inilah yang selalu mensabotase langkah kita, pada saat kita akan melangkah menuju hal hal yang baru. Mental block inilah yang membuat kita berdiam diri dalam sebuah kotak. Kotak yang yang terbuat dari rasa takut, dan sebuah kotak yang sebenarnya kita buat sendiri tanpa kita sadari.

Seperti sebuah sungai yang dapat kita seberangi, rasa takutpun demikian. Sebenarnya, lebarnya “sungai ketakutan” sepanjang dan sejauh yang kita ijinkan untuk terjadi. Sekali saja kita berhasil menyeberangi “sungai ketakutan” kita, maka biasanya kita akan mendapatkan impian impian kita.

Dan saya sebagai seorang mentor, coach, atau apapun istilahnya, menyadari akan pentingnya membantu mengatasi rasa takut, mental block, atau menyeberangi “sungai ketakutan” dari para peserta workshop properti Property Cash Machine, yang biasanya menghambat mereka untuk melakukan langkah awal dalam berinvestasi di Real Estate atau Properti. Oleh karena itu sebenarnya hal yang terpenting sebelum memulai langkah awal, adalah mengatasi rasa takut atau mental block tersebut.

Dan untuk membantu para peserta, ada satu sesi simulasi yang selalu ditunggu tunggu oleh para peserta, karena mereka akan menyaksikan, mengalami dan membuktikan sendiri ke Dahsyatan dari “The Power of Mind”, dan simulasi ini sebenarnya adalah simbol dari “Penghancuran mental block” mereka.
Terkadang kita tidak menyadari adanya Mental Block didalam diri kita. Jika anda ingin menjadi investor properti yang berhasil, maka tugas anda yang pertama adalah, mengenali Mental Block Anda.  Dan apakah Anda  siap untuk menghancurkan Mental Block Anda masing masing????

Joe Hartanto