Otak Kanan Harus Lebih Aktif, Rajin Menggali Informasi

Mau jadi entrepreneur sukses ? Sudah tahu caranya? Ada baiknya Anda ikuti hasil dari Seminar Dahsyatnya Sedekah Dahsyatnya Bisnis di Hotel Mirah, Sabtu (10/10/09) kemarin. Acara tersebut memotivasi para peserta yang datang untuk memulai usaha atau memajukan usaha. Bagaimana acaranya ?

Menjadi seorang entrepreneur ternyata membutuhkan keaktifan otak kanan yang dominan.  Hal itu dikatakan salah satu pengisi acara seminar Joe Hartanto kepada para peserta saat diselenggarakan Seminar Dahsyatnya Sedekah Dahsyatnya Bisnis di Hotel Mirah Jalan Pangrango 9A.

Joe Hartanto yang juga penulis buku Property Cash Machine mengatakan, otak kanan penting ikut aktif dalam bisnis. Karena otak kanan memiliki kreativitas lebih dalam berbisnis. ”Kalau terlalu banyak memakai otak kiri, kita terlalu banyak perhitungan sebelum usaha dimulai. Sehingga akan lama ketika mulai menjalankan bisnis,” jelas Joe.

Acara yang dimulai pada sesi pertama pukul 16:00 ini dibuka Joe Hartanto yang bercerita tentang pengalamannya dalam menekuni dunia bisnis. Joe yang pernah pergi dan bekerja di Amerika selama dua tahun ini mengungkapkan pengalamannya di Amerika sehingga bisa membuatnya bertemu Robert T Kiyosaki, yaitu pengarang buku Rich Dad Poor Dad dan Cash Flow Quadrant. ”Saya dulu bekerja di tiga tempat selama berada di Amerika, mulai Senin hingga Senin. Selama tujuh hari tidak libur, namun dengan tiga pekerjaanpun saya belum bisa mencapai hasil maksimal, bahkan penghasilan saya kalah dengan istri yang join dengan MLM di Indonesia,” beber Joe pada seminar sesi pertama.

Sepulang dari Amerika, ia pun mulai mencari cara untuk mendapatkan penghasilan lebih baik. Untuk itulah, ia mulai mengikuti seminar yang diisi Purdi E Chandra yang merupakan pemilik lebih dari 800 cabang Primagama. ”Pertama saya lihat Pak Purdi tidak menyangka, kalau beliau adalah pemilik Primagama, karena penampilannya biasa saja. Tapi setelah datang ke kelas beliau saya jadi terpacu,” kata Joe.

Setelah mengikuti kelas yang diajar Purdi E Chandra, Joe mulai terpacu untuk berbisnis dalam bidang properti. Bahkan setelah bisnisnya berjalan, ia bisa mengelolanya hingga menghasilkan. Di dalam bukunya, Joe mengaku menerapkan strategi dalam membangun peternakan properti tanpa harus mengeluarkan modal. Dengan strategi tersebut, Joe terbukti berhasil melonjakkan aset properti hingga 2.000 persen dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Untuk menutup sesi pertama acara seminar, Joe mengadakan sesi tanya jawab dengan peserta mengenai bisnis yang dijalankan. Dalam kesempatan itu, banyak peserta yang menanyakan bagaimana agar usaha yang dijalankan dapat berkembang.

Saat diwawancara Joe mengungkapkan, kalau semua orang mempunyai potensi untuk menjadi entrepreneur, asalkan orang tersebut mau berusaha dan memiliki kemampuan untuk mengelola. Joe juga menambahkan kalau potensi bisnis yang ada di Bogor cukup besar di antaranya di bidang makanan, wisata, properti dan transportasi. (*)

(Yulianti Tantina )

Sumber : http://www.radar-bogor.co.id/index.php?ar_id=Mzg1MjE=&click=NzM=

Joe Hartanto