Joe Hartanto, Guru Investasi Properti – Majalah Pengusaha

Bangkrut Berkali-kali, Kini Jadi Guru Investasi Properti.

Tahun penanggalan tercetak angka 1999. Bahkan mimpi buruk pun tidak sengeri yang dialami Joe Hartanto pada waktu itu. Beberapa penanda kemapanan-apartemen seluas 168 meter persegi, dengan hamparan lapangan golf di depannya, mobil sedan keluaran terbaru-lenyap tak berbekas seperti sebuah daratan yang tak menyisakan kehidupan setelah dihajar gelombang tsunami.

Dan hari-hari berikutnya merupakan hari yang berat bagi pasangan Joe-Wei Wei yang waktu itu belum genap satu tahun menikah.”Terlalu percaya kepada teman bisa sangat berbahaya,” ujar Joe-saat itu menjadi kepala cabang sebuah perusahaan trading dan memiliki bisnis sendiri-memulai kisahnya.

Lantaran terlalu percaya kepada teman itulah yang membuat bisnis sekaligus karier Joe luluh lantak. Stres berat, depresi, paranoid menjadi hal yang tak terelakan dalam kehidupan Joe setelah ditipu teman bisnisnya tersebut.

“Sempat terlintas keinginan mengakhiri hidup. Untunglah saya memiliki istri yang selalu setia mendampingi dan teman-teman baru yang bersedia mengulurkan tangan. Diantara teman baik itu ada yang membelikan buku Robert Kiyosaki saat dia pergi ke Australia,” imbuh pria kelahiran Bandung yang memiliki sejumlah bisnis mulai dari sekolah musik, apotek dan properti ini.

Baca kelanjutan profil Joe Hartanto di Majalah Pengusaha, Edisi 103 Februari 2010. Atau bisa Anda download di sini.

Joe Hartanto