Ini Dia… Cara Tercepat Jadi Kaya Raya

Ini dia… cara tercepat jadi kaya raya. Tapi tentu dengan upaya ya… bukan dengan cara beli lotere 🙂

Dalam sebuah kesempatan, saya pernah ada yang tanya seperti ini:

Pak Joe, mana lebih baik menabung dulu, kalau uang tabungannya sudah cukup baru dibelikan rumah, atau langsung aja beli rumah dengan cara mengangsur??

Nah jawaban saya adalah sebagai berikut :

Dua duanya sama sama baiknya, menabung dulu baru beli properti, itu baik. Beli properti dengan cara mengangsur, itu juga baik, tapi kalau Anda bertanya mana yang lebih cepat bikin saya jadi kaya??

Nah ini tentu jawabannya berbeda, saya akan jawab dengan perhitungan yang jelas. Yuk kita perhatikan hitungan duitnya dibawah ini.

Si A menabung 2 juta per bulan maka selama 6 tahun, jika suku bunga tabungan atau depositonya nya 5 % per tahun maka di akhir tahun ke 6, si A memiliki tabungan senilai 173.681.800 dari total 144 juta uang yang berhasil ditabungkannya dengan kata lain si A mendapat keuntungan bunga sebesar Rp. 29.681.800 atau total setara dengan 21 % selama 6 tahun.

Catat-Hitungan-Nabung Nah jika, si B juga menabung 2 juta per bulan seperti A. Tetapi dengan cara membeli rumah seharga Rp 144 juta yang diangsur tanpa bunga ke developer selama 6 tahun. Kita anggap harga rumahnya naik 10 % saja setahun, maka nilai rumah si B di akhir tahun ke 6 adalah Rp 231.913.440,- jadi si B mendapat keuntungan kenaikan nilai rumahnya senilai Rp 87.913.440 atau setara dengan 61 %.

Nah tentu dengan hitungan perbandingan diatas, kita tahu, bahwa menabung adalah cara yang amat sangat lambat untuk menjadi kaya (kayaknya pepatah “menabung pangkal kaya” harus diganti dalam konteks diatas).

Jika Anda ingin kaya dengan cepat, menabunglah di properti, dengan cara membeli properti dengan cara mengangsur.

Kemudian si penanya tersebut, bertanya lagi “Pak Joe, ada gak cara yang lebih cepat lagi?

Dengan cepat, saya menjawab “ADA”….. tapi wani piro…hehehe…

Yuuk saya jelaskan saja cara dan perhitungan duitnya untuk cara yang lebih cepat jadi kaya raya….

Jika orang ke tiga, si C juga …menyisihkan 2 juta sebulan. Si C membeli sebuah rumah produktif senilai 1 M yang dibelinya dengan berhutang ke bank senilai 1 M juga dan hutangnya harus dicicil ke bank selama 10 tahun dengan bunga 9 %, sehingga si C harus membayar angsuran senilai Rp 12,6 juta per bulannya.

Ternyata, yang dibeli si C adalah rumah produktif yang menghasilkan penghasilan bersih Rp 10,6 juta sebulannya sehingga si C hanya perlu membayar selisihnya saja, yaitu sebesar 2 juta perbulan.

Jika penghasilan rumah produktif itu naik 10 % saja per tahunnya maka di tahun ke 3 penghasilan si C yang tadinya 10,6 juta sebulan naik menjadi 12,8 jutaan per bulan (sudah cukup untuk membayar angsuran).

Nah, anggap saja si C cukup cerdas untuk menduplikasi hal tersebut di awal tahun ke 4. Dia membeli rumah produktif yang kedua di awal tahun ke 4.

So…. bagaimana nilai duit si C di akhir tahun ke 6?

Saat itu, rumah pertama sudah bisa mengangsur dirinya sendiri, malah memberikan surplus setiap bulannya dan saat itu nilai propertinya paling sedikit nilainya sudah menjadi 1,6 M (anggap kenaikan properti hanya 10 % saja pertahunnya).

Sisa utang si C di bank paling tinggal sekitar 610 jutaan jadi si C mengantongi keuntungan hampir Rp 1 M (kenaikan nilai properti+penurunan nilai pokok hutang).

Dengan cara hitung yang sama, untuk rumah ke 2, si C mengantongi 423 jutaan sehingga dalam 6 tahun, si C mendapat keuntungan senilai 1,4 M (rumah ke 1 + rumah ke 2).. atau setara dengan 872 %.

rumah-diatas-uang

Jika kita bandingkan dengan si A yang persentase keuntungannya 21 %, si B yang 61 % dan si C yang 872%!

Siapa yang menggunakan cara tercepat jadi kaya raya????

Tentu saja si C dengan persentase keuntungan 872% dalam jangka waktu yang sama sama 6 tahun.

Tetapi….. untuk melakukan cara tercepat seperti yang dilakukan si C, tentunya amat sangat diperlukan pengetahuan dan kemampuan yang lebih.

Bohonglah, kalau saya katakan si C memiliki pengetahuan dan kemampuan seperti layaknya si A, si B dan kebanyakan orang lainnya diluar sana.

Si C tentu saja memiliki pengetahuan dan kemampuan khusus atau yang biasanya saya sebut sebagai investor properti yang berpendidikan (educated property investor).

Untuk itu, buat Anda yang ingin sekali miliki pengetahuan dan kemampuan lebih seperti si C, saya undang Anda untuk segera bergabung dan kuasai ilmunya di pelatihan atau workshop PropertyCASHMachine terdekat, yang jadwal dan cara daftarnya bisa Anda dapatkan DISINI.

Sampai jumpa di workshop PropertyCASHMachine untuk kuasai cara tercepat jadi kaya raya dari investasi properti.

Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto

Founder of TheKeytoFinancialFreedom.com
Founder of PropertyCASHMachine.com

Joe Hartanto