Berubah atau Jadi Dinosaurus

Extinction of the dinosaurs. Computer artwork of a group of dinosaurs and flying reptiles fleeing a vast fire. This may have been caused by a volcanic eruption or meteorite impact. Such events have occurred before in Earth’s history, and will do so again. Both events can trigger a lowering of global temperatures as clouds of dust and ash reduce the amount of sunlight reaching the surface. Plant and then animal life dies off. The mass loss of life that included the extinction of the dinosaurs took place some 65 million years ago at the end of the Cretaceous period. The flying reptiles here are Pteranodons, and the quadraped dinosaur are sauropods called Titanosaurs.

Beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya saya menggunakan jasa Uber taxi yang akhir-akhir ini banyak mendapat liputan yang menarik mengenainya.

Kesan saya, Uber Taxi ini adalah ide dan sistim bisnis yang sangat genius, sangat praktis, begitu pesan, tidak sampai 2 menit sudah menjawab, cepat, nyaman, aman, ramah dan tentu saja sangat efisien.

Jarak tempuh sekitar 30-an km, yang tarif taxi lain pada umumnya sekitar Rp 150.000, untuk perjalanan pertama kalinya ini, kartu kredit saya hanya di charge sebesar Rp. 6500 saja oleh Uber!!

Ya benar Anda tidak sedang salah baca, saya ulangi ya….hanya enam ribu lima ratus rupiah saja, setelah dikurangi voucher gratis Rp 75 ribu sebagai pengguna baru.

Buat Anda belum pernah mencoba dan ingin mendapatkan pengalaman naik taxi seperti saya diatas, aman, nyaman, praktis dan efisien, silakan Anda bisa download apps Uber Taxi di link ini :

https://get.uber.com/invite/joeh3869ue

dan Anda juga akan mendapat voucher senilai Rp 75.000 sehingga bisa hemat seperti pengalaman saya diatas, dan saya pun dapat tambahan voucher Rp 75.000 karena telah mereferensikan Anda.

I love this concept!! Inilah contoh konsep yang selama ini selalu kami ajarkan di sesi negosiasi di workshop PropertyCASHMachine dan TheKEYtoFinancialFreedom yaitu konsep:

“Everybody Win, You Win, I Win and Others also Win”

Begitu masuk dan duduk di dalam mobil, langsung saya ajak bicara dan interview drivernya. Dari perbincangan, interview serta pengalaman berkendara selama kurang lebih 45 menit, saya dapat simpulkan bahwa :

  • Jaman memang selalu dan semakin cepat berubah.
  • Yang bisa survive hanyalah yang bisa menyesuaikan diri dengan perubahan.
  • Kita semua, masyarakat, berkecenderungan untuk selalu menginginkan perubahan dalam semua hal menuju yang lebih baik, lebih nyaman, lebih efisien, lebih cepat, lebih praktis dan lebih lebih lainnya lagi.
  • Perubahan jaman akan semakin cepat dan tak terbendung lagi, dengan didukung oleh kemajuan tehnologi dan internet.
  • Mau ikut Berubah atau jadi Dinosaurus?

dinosaurus
Beberapa contoh perubahan yang telah atau akan menghasilkan dinosaurus-dinosaurus baru :

  • Pernyataan bangkrutnya Yellow taxi, perusahaan taxi terbesar di San Fransisco, US
  • Menyusutnya penghasilan tahun 2015 perusahaan-perusahaan taxi besar di Indonesia dengan adanya Gojek cs dan Uber cs, serta mulai beralih profesinya para driver taxi menjadi driver gojek cs atau uber cs (salah satu contohnya adalah driver uber yang saya tumpangi yang tadinya driver perusahaan taxi terbesar di Indonesia).
  • Tutupnya jaringan persewaan video terbesar di US yaitu Block Buster.
  • Tutupnya jaringan penjualan dan persewaan video terbesar di Indonesia yaitu Disc Tara.
  • Pager (radio panggil) yang telah digantikan oleh handphone.
  • Rol film dan cetak photo yang telah digantikan dengan foto digital.
  • Buku cetak yang telah dan sebentar lagi juga akan senasib dengan pager dan rol film.
  • Mengecilnya space display buku di beberapa toko buku besar dengan jumlah toko buku terbanyak di Indonesia, yang saya perhatikan juga sudah mulai menghilangkan namanya menjadi sudah bukan toko buku lagi.
  • Tutupnya sebagian dari jaringan toko buku terbesar di US yaitu Barnes and Noble.
  • Tutupnya sebagian dari jaringan toko retail terbesar di US yaitu Walmart.
  • Jauh lebih mudah, nyaman dan efisiennya cara kita membooking hotel, akomodasi dan bepergian dengan adanya situs situs travel seperti Agoda, Booking.com, Tiket.com, Airbnb, Traveloka dll. Yang tentunya ini juga akan membawa perubahan cara berbisnis pada industri akomodasi dan travel.

Intinya kalau kita amati dengan baik, semuanya berubah, cara kita berbisnis, cara kita hidup, semuanya berubah……. So perubahan itu pasti!

Pembicaraan singkat saya dengan driver uber pagi hari itu juga mengingatkan saya bahwa kehidupan kami juga bisa berubah bumi dan langit bedanya dengan kehidupan kami beberapa belas tahun yang lalu bisa terjadi karena kami telah mengupayakan perubahan itu terjadi dalam hidup kami.

Awalnya terjadi sejak kami melakukan perubahan pola pikir terhadap kehidupan ini.  This is a really good reminder for us also.

So jika Anda ingin bisa tetap survive dan berselancar dengan gelombang alam perubahan yang pasti ini, awalilah semuanya dengan perubahan pola pikir Anda.

Jika Anda ingin berubah secara keuangan dengan berinvestasi di bidang properti, ubahlah pola pikir Anda terhadap cara Anda berinvestasi di Properti atau di RealEstate yang merupakan Real Asset, dengan cara yang benar.

Jika Anda ingin menjalani kebebasan keuangan, ubahlah pola pikir Anda terhadap cara Anda menggunakan dan mengelola uang Anda.

Anda bisa mulai mengubah pola pikir Anda tersebut dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan topik tersebut.

Salah satunya adalah buku-buku  yang kami tulis yang merupakan sharing kami bagaimana kami meraih kebebasan keuangan dan waktu dari posisi nol, dalam waktu relatif singkat.

Untuk sementara waktu, kami membuka kesempatan untuk Order Bundle Buku Best Seller (3 buku) kami yang diterbitkan Gramedia dengan Harga Super Spesial (termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia) dengan Bonus Lebih dari Rp 750.000,-.

Sebagai info, 100% royalti buku diberikan kepada yayasan pendidikan anak tidak mampu. Untuk order dan baca penjelasan paket bundle buku best seller, KLIK DISINI.

Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto & Tju Wei Wei

Founder of TheKeytoFinancialFreedom.com
Founder of PropertyCASHMachine.com

Joe Hartanto