Audio ke 2 “The Insider Secret of Billionaire Property Investor”

Melanjutkan audio series The Insider Secret of Billionaire Property Investor yang pertama , berikut adalah audio ke 2 dari audio series ini.

Seperti yang kami jelaskan di audio pertama bahwa Audio Series ini bisa Anda akses dalam waktu terbatas saja, mengingat banyak informasi sensitif yang kami sharingkan.

Dari tanya jawab yang di audio series ini,  Anda akan menemukan banyak sekali ilmu, insight dan cara berpikir yang Anda perlu miliki untuk bisa memiliki Property Cash Machine.

Apalagi pertanyaan berasal dari hasil temuan nyata di lapangan sewaktu para alumni mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari dari buku dan workshop Property Cash Machine. Bukan sekedar pertanyaan teori.

Daftar Pertanyaan di Audio ke 2

 

Dalam setiap audio, saya akan membahas 4 pertanyaan agar audio tidak jadi terlampau panjang. Berikut daftar pertanyaan yang dibahas di audio kedua dari The Insider Secret of Billionaire Property Investor Audio Series. Jawabannya bisa Anda dengarkan di audio di bawah.

Pertanyaan ke 1

Salam Pak Joe,

Saya mendapatkan property di daerah Duri kosambi, Jakarta barat.

Kondisinya kurang lebih seperti ini :
– Kurang lebih 200m dari Masjid
– Terdiri dari rumah utama dan kos2an. kos2an di lantai atas ada 7kmr, tetapi bangunan setengah jadi.
– Di bawah ada 3kmr (dulunya untuk tempat tinggal pemilik)
– Butuh biaya renovasi sekitar 600jt an dan selesai di bangun sekirar 5-6 bulanan (prediksi kasar kontraktor kenalan)
– Jalanan 2 mobil
– SHM
– IMB yg tertera 88m2 yg seharusnya sekitar 400m2.
– Jalanan 2 mobil.
– Penawaran dari bank BPR.
– Harga = 850 jt ( nego tipis )
– alasan dijual : pemiliknya gagal bayar di BPR.
– LT/LB = 230 / 400
– Harga kos sekitar lokasi 1,5jt – 2jt
– Sudah pernah di appraisal bank hrg 1,4M an

Yang ingin saya tanyakan :

  • Apakah rumah ini Hot Deal ?
  • Apakah bisa saya deal property itu meskipun dekat rumah ibadah ?
  • Apakah IMB yg tidak sesuai menjadi masalah di kemudian hari?

Salam sukses
IR

Pertanyaan ke 2

Dear Pak Joe,

Mohon masukan dan sharing dari pak Joe dan teman-teman apakah ada yang menemukan case seperti saya?

  1. Saya menemukan sebuah rumah kost yang murah harga below 200 jt dan msh bs nego lagi. Rumah sejenis sekitar sana 700 jt kondisi rumahbtua juga.
  2. Daerah sana semuanya kontrakan dan kost2 rate 600-1jt an ac/ non ac karna dekat sama mall, kantor san pabrik
  3. Orangnya uda 8 bulan pasang plang belum laku2
  4. Harga kisaran tanah di depan ajalan raya adalah 25-30jt/mtr byk ruko2 stlah 1 KM ada 3 mall stlah 2 km ada mall lagi, pusat pergudangan dan perkantoran
  5. Akan ada pelebaran jalan ke depannya dan peruntukan jadi ruko perkantoran menurut kecamatan yg saya cekmdibagian tata kota.
  6. Setelah dihitung apabila deal di harga 100-150jt dan dirikan kamar kost total 10-12 kamar dengan biaya sekitar 200jt. Bisa mendapatkan cashflow perbln minimal sekitar 5-6 jt.

Kelemahan :

  1. Rumah posisi dlm gang lewat 3 motor saja
  2. Surat entah msh ajb/tdk menurut survey saya keliling rata2 ajb bisa
  3. Sudah tanya ke ibu rt sekitar tempat tersebut dan dapat info pemilik sekarang merupakan pihak ketiga, sblmnya pihak kedua (konon saudaranya) membeli dari pihak pertama. Tetapi belum ada balik nama . Dan status org yg menempati(penjual) terdaftar si rt setempat sebagai tamu.
  4. Saya belum nego harga sehingga tdk bs meminta fotocopy lebih lanjut dan berkas suratnya, penjual meminta dp. Tapi saya bilang, saya diskusi dengan keluarga dahulu.

Yang ingin saya tanyakan adalah, bagaimana cara saya bertransaksi dengan sTatus ajb ini? ( untuk masalah orang pihak keberapa dan balik nama pbb, listrik, air, telp dll mgkn bisa dinegosiasi dengan penjual)

Apakah memerlukan saksi rt/rw setempat? Dan apakah bila dia tidak mempunyai surat ajb lama apakah akan berpengaruh dengan kekuatan ajb baru yg akan saya buat dinotaris dengan diketahui rt rw dan camat setempat? (Bisa dikomplain keabsahannya oleh pemilik pertama atau kedua)

Sebelumnya apabila ada kata atau bahasa yang kurang baik, mohon dimaklumi, atas perhatian dan bantuan serta masukan Pak Joe dan teman-teman saya ucapkan terima kasih.

Salam Dahsyat Berlimpah

IW PCM 53

Pertanyaan ke 3

Selamat pagi Pak Joe dan semua teman2 alumni workshop PCM

Terimakasih atas saran Pak Joe sebelumnya..

Setelah survey lokasi lagi (siang & malam), kemarin jumat, 26 september 2014, saya berhasil untuk deal property diatas dengan harga 1,1M dengan tempo pembayaran 2 bulan, DP 25 juta.

Saya masih tidak menyangka, baru ikut workshop PCM tgl 6 & 7 september 2014, dan tanggal 26 september kemarin bisa Deal sebuah property… luar biasaaa rasanya

Meskipun masi belum bisa dikatakan Hot Deal, karena masi ada PR untuk mengelola property tersebut untuk menghasilkan cashflow positif, rasanya tetap sangaaatt luar biasa…..

Saya ingin berbagi dengan teman2, Ada pemikiran-pemikiran seperti berikut pada saat hunting :

  1. Property Hot Deal sulit ditemukan, pasti tersembunyi, hanya sedikit saja orang yang tahu. Ternyata property diatas saya mendapatkan dari iklan koran (tayang selasa 23 september 2014) secara logika pasti banyak orang yang membaca iklan tersebut
  2. Property yang bagus (harganya dibawah pasar, punya potensi ROI diatas 5%) pasti cepat diambil orang, rebutan, kalah sama yang memiliki modal besar. Ternyata tidak semuanya seperti itu. Property kos2an yang saya ambil kemarin, yang survey lokasi total hanya 8 orang, yang sampai ketemu pemilik hanya 2 orang (termasuk saya). Padahal kalau telpon pemilik (dari iklan koran) jelas2 disebutkan rumah kos 10 kamar, sewa 1,25jt/bln, harga 1,25M nego. secara logika property tsb memiliki potensi ROI 12%
  3. Alumni workshop PCM tidaklah sedikit. Waktu baca2 forum ada yang dari surabaya juga dan sedang proses Hot Deal yang ke-6. Saya berpikir pasti kalah jam terbang, kalah pengalaman. Tetapi kenyataannya dalam proses survey sampai dengan deal property diatas, saya tidak ketemu dengan alumni PCM yang lain.. hehehehe.

Pemikiran-pemikiran diatas sangat menghambat saya pada saat melakukan proses hunting.

Saya bersyukur rabu (24 september) kemarin mengambil keputusan untuk menelpon semua iklan koran yang sudah ditandai.. Koran selasa sudah ditandai, tapi baru saya telpon hari rabu.. yang menghambat adalah pikiran-pikiran diatas (mental blok)….Sekarang pikiran2 tersebut sudah tidak berlaku lagi.. YESS

Sekali lagi terimakasih Pak Joe dan semua team workshop PCM

Salam sukses Berkelimpahan

PR

Pertanyaan ke 4

Hai Pak Joe… salam sukses…Saya sudah menemukan puluhan sasaran potensi hot deal.

Tantangannya adalah saya tidak punya KTP daerah setempat sebagai syarat pengajuan KPR. Seingat saya di workshop sdh dijelaskan salah satunya dengan meminjam KTP teman di daerah tersebut.

Nah tantangan selanjutnya adalah setiap transaksi pasti atas nama yg punya KTP mulai dari pengajuan KPR sampai Pemilikan Rumah. Bagaimana cara menyelesaikan masalah ini pak joe… mohon pencerahan.

IF PCM57

Jawaban Dari Pertanyaan Diatas

 

Anda bisa mendengarkan jawaban dari setiap pertanyaan diatas di audio berikut secara langsung di smartphone, tablet ataupun komputer Anda dengan klik tombol Play di bawah ini (Anda bisa pause dan play lagi sesuka Anda).

Semoga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Nah sekarang saya ingin minta bantuan Anda berupa feedback dan masukan, apakah dua audio yang sudah saya bagikan ini bermanfaat bagi Anda atau tidak. Saat banyak yang merasa bermanfaat dan menginginkan audio series ini dilanjutkan, maka saya akan membuat dan merelease kelanjutannya.

UPDATE: Karena banyak respon yang bilang bermanfaat, saya sudah mem-publish Audio Series Tanya Jawab yang ke 3.

Silakan beri jawaban Anda di bagian komentar di bawah ini.

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

Upgrade your wealth mindset with PCM E-Learning @ http://PropertyCASHMachine.com/elearning

Upgrade your wealth mindset with workshop & consulting session @ http://PropertyCASHMachine.com/workshop

 

Joe Hartanto