Audio 4 The Insider Secret of Billionaire Property Investor

Melanjutkan audio series The Insider Secret of Billionaire Property Investor yang sudah kami terbitkan no 1 s/d no 3 (saat ini yang masih bisa diakses hanya audio yang no 3),  berikut adalah audio ke 4 dari audio series ini.

Seperti yang kami pernah ungkapkan bahwa Audio Series ini hanya bisa Anda akses dalam waktu terbatas saja, mengingat banyak informasi sensitif yang kami sharingkan. Jadi segera dengarkan langsung atau download filenya selagi akses masih dibuka.

Dari tanya jawab yang di audio series ini,  Anda akan menemukan banyak sekali ilmu, insight dan cara berpikir yang Anda perlu miliki untuk bisa memiliki Property Cash Machine.

Apalagi pertanyaan berasal dari hasil temuan nyata di lapangan sewaktu para alumni mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari dari buku dan workshop Property Cash Machine. Bukan sekedar pertanyaan teori.

Daftar Pertanyaan di Audio ke 4:

 

Dalam setiap audio, saya akan membahas 3 pertanyaan agar audio tidak jadi terlampau panjang. Berikut daftar pertanyaan yang dibahas di audio ketiga dari The Insider Secret of Billionaire Property Investor Audio Series. Jawabannya bisa Anda dengarkan di audio di bawah.

Pertanyaan ke 1

Salam berkelimpahan pak joe,

Sekarang ini saya lagi kerjain proyek perumahan (developer) dan saya mau jadikan satu atau beberapa unit PCM (property yang menghasilkan cash flow kontinyu) saya, kira-kira bagusnya bagaimana pak joe, karena masalahnya di satu sisi, saya butuh dana yg besar utk menyelesaikan proyek tsb, jadi unit maunya dijual semua biar bisa buat proyek baru lagi, di satu sisi juga pingin punya PCM disitu utk masa depan, mohon pencerahan pak joe…makasih..

Pertanyaan ke 2

Hi, Pak Joe yg murah senyum…..

Saya ingin bertanya, adakah kata2 / strategi negosiasi yg sakti untuk menaikkan harga sewa?

Sedikit latar belakang dari property saya:

Apartemen 2 kamar (85m2) – furnished,  disewakan kepada suatu lembaga pendidikan. Sudah jalan 4 tahun dan saya menerima positif CF. Tenant sudah sangat senang tinggal di property tersebut dan bahkan sudah membeli furniture sendiri.

Selama 4 thn saya sudah 2 kali nego tuk naik harga tetapi takut untuk kehilangan tenant dan asetnya tidak menghasilkan.Survey di daerah tersebut mengatakan bahwa harga sewa properti saya masih dibilang murah dan bisa lebih tinggi krn saya “make-up” apart tersebut dan lokasinya sangat strategis.

Walaupun biaya gedung/maintenance hanya sedikit, saya agak kesal, karena sebelum ikut workshop PCM, saya tidak paham sama sekali mengenai nego antar owner vs tenant, sehingga di kontrak sewa mengatakan bahwa jika tenant ingin memperpanjang kontrak sewanya maka harga sewa akan tetap sama.

Sedangkan jika dilihat dr sisi supply and demand dari apart di Jkt masih relatif berkembang. Secara tidak langsung saya senang mendapat tenant dari lembaga ini krn setiap tahun mrk hampir pasti butuh properti untuk karyawan mrk, tetapi sekaligus juga kesal, karena klausul di surat perjanjian tersebut.

Mohon pencerahannya pak Joe.

Pertanyaan ke 3

Pak Joe, Saya ibu I, alumni PCM dari Nabire, Papua, mohon sarannya :

Kemaren saya bertemu dengan seorang pemilik properti Kos, melalui agen dia bilang 1,2 M nego. Ternyata setelah bertemu, dia tidak mau kurang. katanya dia butuhnya segitu ( ada kebutuhan utk bisnisnya).

Ngomong2 tapi tidak ada titik temu, akhirnya kami pulang. Malamnya si agen telp saya, menawarkan diri untuk jadi mediator, dia tanya saya mau tawar berapa. tapi saya belum buka penawaran, saya masih mau tunggu dari pemiliknya 1 – 2 hari kedepan.

Perhitungan saya , kalau dia mau kasih 800 juta bisa HD. tapi kalau dia  hanya mau turun di harga 1 M, maka saya akan nombok 2 jt-an tiap bulan ( mmg ini masih dalam batas toleransi yg bisa saya talangi).

Dari sisi lokasi , 2-3 tahun ke depan akan sangat bagus daerah ini. menurut pak joe, saya buka penawaran melalui agen, atau tunggu saja kalau memang pemilik menelpon. Saya sendiri tdk terlalu ngotot, saya pikir kalau dapat syukur, kalau tidak yah sudah, Next target …… kalau diatas 1 M saya tidak ambil.

sekian pak joe, ditunggu sarannya, krn saya belum hubungi agen lagi untuk keputusan saya.

Salam Sukses berkelimpahan – Happy Hunting.

Jawaban Dari Pertanyaan Diatas

 

Anda bisa mendengarkan jawaban dari setiap pertanyaan diatas di audio berikut secara langsung di smartphone, tablet ataupun komputer Anda dengan klik tombol Play di bawah ini (Anda bisa pause dan play lagi sesuka Anda).

Semoga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda ada memiliki pertanyaan berkenaan jawaban yang diberikan di audio series ini, silakan ditanyakan di bagian komentar di bawah ini.

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

Upgrade your wealth mindset with PCM E-Learning @ http://PropertyCASHMachine.com/elearning

Upgrade your wealth mindset with workshop & consulting session @ http://PropertyCASHMachine.com/workshop

 

Joe Hartanto