Audio 3 The Insider Secret of Billionaire Property Investor

Melanjutkan audio series The Insider Secret of Billionaire Property Investor yang sudah kami terbitkan no 1 dan 2 (saat ini sudah kami non-aktifkan aksesnya),  berikut adalah lanjutannya yaitu audio ke 3 dari audio series ini.

Seperti yang kami pernah ungkapkan bahwa Audio Series ini bisa Anda akses dalam waktu terbatas saja, mengingat banyak informasi sensitif yang kami sharingkan. Jadi segera dengarkan langsung atau download filenya selagi akses masih dibuka.

Dari tanya jawab yang di audio series ini,  Anda akan menemukan banyak sekali ilmu, insight dan cara berpikir yang Anda perlu miliki untuk bisa memiliki Property Cash Machine.

Apalagi pertanyaan berasal dari hasil temuan nyata di lapangan sewaktu para alumni mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari dari buku dan workshop Property Cash Machine. Bukan sekedar pertanyaan teori.

Daftar Pertanyaan di Audio ke 3:

 

Dalam setiap audio, saya akan membahas 3 pertanyaan agar audio tidak jadi terlampau panjang. Berikut daftar pertanyaan yang dibahas di audio ketiga dari The Insider Secret of Billionaire Property Investor Audio Series. Jawabannya bisa Anda dengarkan di audio di bawah.

Pertanyaan ke 1

Salam sukses Pak Joe.

Begini Pak Joe, saat ini saya baru punya rumah tinggal tapi masih mencicil dg KPR dan belum lunas, tapi rumah tsb belum saya tempati krn letaknya jauh dan fasilitas hot spot utk internet belum ada.

Saya ingin mencari rumah yg lebih dekat Jakarta. Tapi kita semua tahu kalau rmh yg dekat Jakarta pasti harganya agak mahal. Perlu diketahui cicilan saya baru berjalan 15 bln dan KPR nya selama 10th., tapi saya bayar DP nya sekitar 60% dari harga jual rmh sehingga cicilan per bulannya tidak besar & sisa hutangnya skrg sekitar 52 juta (pokok + bunga).

Pada intinya yg saya tanyakan adalah, apakah rumah saya tsb sebaiknya dijual atau dikontrakkan atau di refinancing utk memdapatkan modal utk membeli rumah baru yg lebih dekat ke jakarta, dan kalau dijual apakah sisa cicilannya sebaiknya dilunasi atau di over kredit?

Demikian Pak Joe pertanyaan saya & mohon advise & solusinya. Dan saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Salam Sukses,

EF.

Pertanyaan ke 2

Halo Pak Joe, Salam sukses berkelimpahan..

Saya ST, dari PCM angkatan 52 kemarin .

Selama 2 hari ini saya hunting terus, dan saya dapat beberapa property yang memiliki potensi hot deal. Tapi untuk mewakili semuanya, saya mau menanyakan pendapat pak Joe mengenai 2 properti dibawah ini:

1) Rumah Kost di daerah Jakarta Barat, dengan :

Income bersih: 20jt /perbulan

Harga 2,2 MILYAR (harga dari broker dan belum nego sama sekali)

Sertifikat lengkap, SHM, IMB, PBB.

kondisi kost selalu penuh…

Bila saya hitung2 kalau saya bisa bernegosiasi dengan pemilik langsung sampai harga nya 1,75 MILYAR, dengan cashflow bersih 20jt/bulan, saya masih bisa membayar cicilan selama 20thn dengan cashflow positif 3 juta / bulan

Tentu saja ini baru hitungan kasar saya saja..

Tantangan nya adalah rumah kost tersebut tidak bisa dilalui mobil. walaupun saya belum survei secara langsung, apakah property ini masih ada kemungkinan untuk di danai oleh KPR bank?

Lalu, apakah sebaiknya saya bernegosiasi langsung dengan penjual atau lewat broker itu? karena jujur saja saya kurang sreg berkomunikasi dgn broker tersebut yg terlalu menutup2i informasi mengenai alamat, motivasi penjual, identitas pemilik , dan masalah nego harga.. mau survey saja harus atur waktu nya dulu dgn dia, ga bisa sembarangan karena alamat nya nggak diberi tahu.

Bagaimana pendapat pak Joe?

2) COUNTER / KIOS di sebuah town square.

Sedang tersewa : 120jt/Tahun

HARGA JUAL: 850jt. (belum nego)

Kalau saya tawar sampai 750jt pun masih cashflow positive dan akan balik modal setelah 6 tahun.

Pertanyaan nya, apakah Bank bisa membiayai KPR jenis properti seperti ini?

Apakah bijaksana membeli properti berbentuk kios usaha dibanding dengan rumah hunian?

Mohon pendapat nya pak Joe. terima kasih sebelum nyaPertanyaan ke 3

Selamat pagi Pak Joe dan semua teman2 alumni workshop PCM

Terimakasih atas saran Pak Joe sebelumnya..

Pertanyaan ke 3

Selamat malam pak joe, sy RK, saya mau tanya:

  1. saya dapet hot deal tanah 3,300 m2 di pinggir jalan raya propinsi di daerah bogor. bank sudah ok untuk mendanai. tinggal nunggu kelengkapan berkas utk appraisal.
  2. rencananya, setelah dari bank cair, saya dan eks pemilik tanah mau bangun ruko, pake uang pencairan dan saya bisa membayar ke pemilik tanah secara bertahap sampai ruko terjual semua.
  3. yang jadi pertanyaan saya adalah, setelah kita selesai membangun let’s say…. 15 unit ruko di tanah trsbt, bagaimanakah cara kita bisa menjualnya satu per satu, sedangkan SHM yg dijaminkan di bank masih SHM induk dan belum dipecah per unit ruko?

Saya tunggu jawaban pak Joe ASAP ya pak, soalnya waktu yg dikasi pemilik tanah ke saya terbatas. Thanks berat ya pak

Jawaban Dari Pertanyaan Diatas

 

Anda bisa mendengarkan jawaban dari setiap pertanyaan diatas di audio berikut secara langsung di smartphone, tablet ataupun komputer Anda dengan klik tombol Play di bawah ini (Anda bisa pause dan play lagi sesuka Anda).

Semoga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Nah sekarang saya ingin minta feedback dari Anda, apa manfaat terbesar yang Anda dapatkan dari mempelajari audio series yang sudah kami terbitkan sejauh ini. Saat banyak yang merasa bermanfaat, maka audio series ini akan kami lanjutkan.

Silakan beri jawaban Anda di bagian komentar di bawah ini.

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

Upgrade your wealth mindset with PCM E-Learning @ http://PropertyCASHMachine.com/elearning

Upgrade your wealth mindset with workshop & consulting session @ http://PropertyCASHMachine.com/workshop

 

Joe Hartanto